Tottenham Hotspur Melakukan Persiapan Serius Menjelang Liga Primer Inggris 2016/17

Liga Primer Inggris 2016/17 – Tottenham Hotspur menjadi salah satu kejutan di musim lalu selain Leicester City. Klub asal kota London tersebut hampir saja menjadi juara Liga Primer Inggris jika saja mampu tampil konsisten untuk mempertahankan posisi dan memaksimalkan peluang merebut posisi puncak klasemen dari Leicester City. Tottenham Hotspur mengakhiri musim di peringkat 3 setelah kehilangan banyak poin saat mendekati akhir musim. Kini tantangan besar bagi Mauricio Pochettino dan seluruh pemain Tottenham Hotspur adalah mengulang serta memperbaiki performa bagus pada musim lalu. Terutama setelah klub – klub rival menambah kekuatan dengan mendatangkan manajer serta pemain – pemain baru.

Tottenham Hotspur Melakukan Persiapan Serius Menjelang Liga Primer Inggris 2016/17

Tottenham Hotspur telah melakukan 3 pembelian di musim ini. Setelah mendatangkan gelandang jangkar Victor Wanyama dari Southampton dan penyerang Vincent Janssen dari AZ Alkmaar; Georges Kevin Nkoudou juga telah dibeli Marseille dengan nilai transfer 10,8 juta Poundsterling ditambah dengan Clinton Njie yang dipinjamkan ke klub Perancis tersebut selama 1 musim. Pemain tersebut diharapkan dapat menutup kekurangan Tottenham Hotspur di posisi penyerang sayap mengingat Clinton Njie gagal menjalankan perannya pada musim lalu. Tidak adanya pemain utama yang keluar setidaknya menunjukkan komitmen tim dan manajemen klub untuk mempertahankan pondasi dan memperkuat tim yang mampu tampil cukup baik pada musim lalu. Tottenham Hotspur menunjukkan lini serang dan lini pertahanan terbaik pada musim lalu; mereka juga dapat dikatakan sebagai tim yang menampilkan permainan sepakbola terbaik di Liga Primer Inggris musim 2015/16 dengan tim yang didominasi pemain muda.

 

Salah satu hal terpenting bagi Mauricio Pochettino dalam menjelang musim Liga Primer Inggris 2016/17 adalah memastikan Harry Kane dalam keadaan siap. Pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim lalu tersebut telah menjalani 2 tahun hampir tanpa istirahat. Pada awal musim lalu ia butuh 7 pertandingan untuk mulai mencetak gol setelah mengalami kelelahan di kejuaraan Eropa U21. Kini setelah turnamen Euro 2016 tanpa catatan gol dan menjadi eksekutor bola mati yang kurang berhasil bagi Inggris; Kane harus mengembalikan kepercayaan diri dan juga ketajamannya dalam mencetak gol secepat mungkin. Kehadiran Vincent Janssen diharapkan dapat mengurangi beban seorang Harry Kane dan memberi alternatif sumber gol lain bagi Tottenham Hotspur.